Cara Melihat IP Pada Domain Website Selain dari CMD

14:34
Cara Melihat IP Pada Domain Website Selain dari CMD - pada suatu saat mengganti nameserver pada domain untuk di arahkan ke hosting yang berbeda, kasus yang yang terjadi setelah 2 hari menunggu masa resolve, di cek IP sudah mengarah ke server hosting yang baru atau belum biasa menggunakan command prompt (cmd) ternyata ip masih tetap mengarah ke server hosting yang lama, sedangkan di ping di komputer sebelah sudah mengarah ke ip server yang baru dan website yang baru ketika tampil.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut saya menginstall CCleaner + CCenhancer + pastekan Winapp2 di c:\prpgram files\ccleaner, untuk hapus cache pada browser dan registry di FIX agar semua yang pernah di jelajah hilang pada browser download CCleaner dll klik link ini.  dan melakukan cara dibawah ini :

Cara Melihat IP Pada Domain Website Selain dari CMD atau command prompt saya menggunakan url berikut : http://www.whoishostingthis.com ketik nama domain lalu SEARCH maka akan tampil IP server yang sesungguhnya dia mengarah. hasil search dan lokasi hosting berada dimana bisa terihat seperti gambar dibawah ini :

Salam Sukses keluargaIT.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »